18 September, 2019

Cara Mengaktifkan Perlindungan Ransomware di Windows 10


Klirong.Info - Windows Defender menyertakan fitur keamanan yang disebut "Ransomware Protection" yang memungkinkan Anda mengaktifkan berbagai perlindungan terhadap infeksi ransomware. Fitur ini dinonaktifkan secara default di Windows 10, tetapi dengan ransomware yang merajalela, penting untuk mengaktifkan fitur ini untuk mendapatkan perlindungan maksimal yang Anda bisa dapatkan untuk komputer Anda.

Jika Anda adalah pengguna internet yang aktif, maka Anda telah mendengar tentang ransomware. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah ini, ransomware adalah infeksi malware komputer yang mengenkripsi data di komputer Anda dan kemudian menuntut uang tebusan dalam bitcoin untuk mendekripsi mereka.

Fitur Perlindungan Ransomware
Windows 10 mencakup fitur Perlindungan Ransomware yang terdiri dari dua komponen; Akses Folder Terkendali dan Pemulihan Data Ransomware.

Akses Folder Terkendali akan memungkinkan Anda menentukan folder tertentu yang ingin Anda pantau dan memblokir perubahan pada file yang terkandung di dalamnya. Ini akan memblokir semua program, tetapi yang Anda izinkan, dari membuat modifikasi apa pun pada file dalam folder yang dipantau, yang akan melindungi mereka agar tidak dienkripsi oleh ransomware.

Komponen lainnya adalah Ransomware Data Recovery, yang secara otomatis akan menyinkronkan folder data umum Anda dengan akun Microsoft OneDrive Anda untuk membuat cadangan file Anda. Korban Ransomware dengan fitur ini diaktifkan kemudian dapat menggunakan OneDrive untuk memulihkan file mereka jika mereka dienkripsi oleh ransomware.

Pada Windows 10 versi 1903, Perlindungan Ransomware Windows Defender dinonaktifkan secara default. Dengan panduan ini kami akan mengajari Anda cara mengaktifkannya sehingga dapat melindungi komputer Anda dari serangan ransomware.

Sayangnya, jika Anda menginstal perangkat lunak antivirus pihak ketiga dan perlindungan real-time Windows Defender dinonaktifkan, layar fitur Perlindungan Ransomware dan fitur Akses Folder Terkendali tidak akan dapat diakses.

Cara mengaktifkan Perlindungan Ransomware di Windows 10
Untuk mengaktifkan kemampuan Perlindungan Ransomware penuh Windows 10, Anda harus mengonfigurasi Akses Folder Terkendali dan masuk ke Microsoft OneDrive untuk membuat cadangan file Anda.

Untuk melakukan ini, cukup ikuti langkah-langkah ini:

1. Klik pada menu Start.

2. Ketik Windows Security dan pilih hasil pencarian ketika muncul. Anda juga dapat mengakses Windows Security dengan masuk ke aplikasi Pengaturan/Settings dan menavigasi ke Update & Security -> Windows Security.


3. Setelah membuka Windows Security, klik opsi Virus & Threat Protection.


4. Gulir ke bawah dan temukan Ransomware Protection dan klik opsi Manage ransomware protection.
Ransomware


5. Pada halaman berikutnya, Anda akan menemukan deskripsi singkat tentang akses folder yang dikontrol dan toggle untuk mengaktifkannya.


6. Untuk mengaktifkan Ransomware Protection. nyalakan Controlled Folder Access dan masuk ke OneDrive sehingga kedua fitur diaktifkan seperti yang terlihat di bawah ini.


Perlindungan Ransomware Diaktifkan
Anda sekarang dapat mengonfigurasi Akses Folder Terkendali dan memilih folder apa pun yang ingin Anda pantau dan blokir dari program jahat.

Artikel Terkait

Aja dadi uwong sing rumangsa bisa lan rumangsa pinter. Nanging dadiya uwong sing bisa lan pinter rumangsa


EmoticonEmoticon