22 Agustus, 2019

Resepsi HUT RI ke-74 Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen Gelar Wayang Kulit

Klirong.Info - Serangkaian kegiatan acara demi acara dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Klirong telah dilaksanakan. Sebagai puncak acara pada hari Kamis tgl 22 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Desa Klegenwonosari dilaksanakan resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-74 tingkat Kecamatan Klirong dengan mengadakan pagelaran kesenian wayang kulit


Sebelum dimulainya pagelaran wayang kulit, adalah acara pembukaan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Peringatan HUT RI Tingkat Kecamatan Klirong yang diwakili oleh Drs. Puji Santoso juga adalah Kepala Desa Klegenwonosari terpilih pada pilkades 2019.


Beliau menyampaikan laporan kepada Camat Klirong terkait rangkaian Peringatan HUT RI Ke 74 Kecamatan Klirong mulai dari lomba-lomba tingkat kecamatan, Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Desa Klirong, dan Upacara HUT RI Ke 74 Tingkat Kecamatan Klirong dan sampai pada malam puncak peringatan resepsi HUT RI tingkat Kecamatan Klirong.


Kemudian sambutan dari Bupati Kebumen yang diwakili oleh Kepala Disdik Kabupaten Kebumen Muhammad Amirudin S.IT. MM, beliau menyampaikan sambutan dari Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz.


Pagelaran kesenian wayang kulit tersebut dihadiri unsur Forum Komonikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Klirong, Mantan Camat Klirong Prawoto, S.Sos. yang saat ini menjabat sebagai Camat Karanganyar, Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Fraksi PDIP, Frengky Askhabul Jannah, Kepala Desa dan Perangkat Desa Sekecamatan Klirong, Ketua TP PKK Sekecamatan Klirong, Ketua BPD Sekecamatan Klirong, Kepala Sekolah Sekecamatan Klirong. Dengan dalang Ki-Eko Suwaryo dari Rowokele dengan lakon Semar Mbangun Khayangan.


Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, dalang menyerahkan tokoh wayang kepada Camat Klirong Wawan Sujaka, S.STP.


Selain itu, panitia acara menyerahkan tropi dan piagam pembinaan kepada anggota Paskibra Kecamatan Klirong yang bertugas pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI Kecamatan Klirong pada tanggal 17 Agustus 2019 dan juga penyerahan tropi kepada para pemenang lomba pada serangkaian perlombaan sepanjang peringatan HUT RI ke 74 Kecamatan Klirong camat Klirong Wawan Sujaka, S.STP.


Dan penyerahan secara simbolik untuk pemenang lomba K3 yaitu kepada desa Tambakprogaren, Kaliwungu, Jatimalang, Karangglonggong dan Tanggulangin.

Setelah rangkaian ceremony pembukaan selesai maka masuk ke acara inti yaitu pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dibawakan oleh Ki Dalang Eko Suwaryo dengan Lakon Semar Mbangun Khayangan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon