18 Agustus, 2019

Upacara HUT RI Ke 74, Tingkat Kecamatan Klirong


Klirong.Info - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 tingkat Kecamatan Klirong, bertempat di Lapangan Alun-alun Desa Klegenwonosari (17/08/2019), bertindak Pembina Upacara adalah Camat Klirong, Wawan Sujaka, S.STP., dengan Komandan Upacara dari Polsek Klirong.


Pada upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 ini nampak meriah di hadiri dari berbagai elemen masyarakat,terutama siswa siswi sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, para guru dan kepala sekolah, muspika kecamatan klirong dan kepala desa sekecamatan klirong.


Paskibra yang mengiringi upacara pengibaran bendera adalah perwakilan putra-putri terbaik dari SMK Ma'arif 9 Klirong, yang telah mempersiapkan diri dengan latihan-latihan dari awal bulan Agustus 2019, 45 orang Anggota Paskibra dari SMK Ma'arif 9 Klirong dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai duta pengibar Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 74 di tahun 2019 ini. Dalam pantauan kompi Paskibra dengan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat. Derap langkah yang gagah dan kompak dengan berseragam merah putih.


Diiringi lagu Indonesia Raya dari Tim Paduan Suara SMK Ma'arif 9 Klirong, Kabupaten Kebumen.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui Camat Klirong Wawan Sujaka, S.STP. mengatakan warisan terbesar yang harus terus dijaga dan dipertahankan oleh generasi saat ini adalah Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa. Semboyan yang menyiratkan pentingnya persatuan diatas keberagaman agama, budaya, adat, seni dan budaya yang ada di negeri kita.


Jalannya Upacara berlangsung hikmad dan tertib, sehingga menambah semangat pasukan Paskibra dalam menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera merah putih di Alun-alun Desa Klegenwonosari.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-74, SDM UNGGUL INDONESIA MAJU.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon