18 April, 2020

APD Langka, RS PKU Muhammadiyah Sruweng dibantu Pemuda Klirong



Klirong.info - Jum'at (17/04) Pemuda Klirong melalui Langkah Kecil Bantu Tim Medis, berhasil memenuhi permintaan sejumlah pesanan APD ke berbagai instansi maupun masyarkat umum. Kemarin telah di serahkan kepada pihak RS PKU Muhammadiyah Sruweng sebanyak 13 Face Shield ( pelindung wajah ) dan 40 masker. 

"Terimakasih atas bantuan APD ini", ungkap Novi. 
Penyerahan permintaan bantuan APD tersebut disambut baik oleh pihak Rumah Sakit Pusat Kesehatan Umum Muhammadiyah Sruweng melalui perawat, yakni Mba Novi. 
"Penyerahan permintaan bantuan APD kami serahkan melalui perawat, dan selanjutnya diteruskan ke Humas RS PKU Muhammadiyah Sruweng", kata Sari. 

Sebelumnya, gerakan dari Pemuda Desa ini juga telah merampungkan permintaan donasi APD terdiri atas masker dan pelindung wajah di beberapa lokasi di Kebumen. Di antaranya yang telah diserahkan antara lain Puskesmas Klirong 1, Puskesmas Karanggayam 2, dan RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

"Sementara ini baru ke puskesmas Klirong 1, puskesmas karanggayam 2, dan PKU Sruweng. Besok pagi rencana mau ngantar ke Puskesmas Buayan dan Puskesmas Sadang"

Langkah kecil bantu tim medis yang diprakarsai oleh pemuda Desa Klirong tengah merampungkan permintaan APD berbentuk masker dan pelindung wajah dalam skala besar. Meski demikian, Sari mengatakan butuh kesadaran bersama bahwa langkah kecil ini membutuhkan dukungan untuk memenuhi banyaknya permintaan. Pasalnya, banyaknya permintaan donasi APD masih banyak di Kebumen, lebih luasnya Indonesia. 

Perkembangan lebih lanjut tentang "Langkah Kecil Bantu Tim Medis", bisa dilihat di Fans Page FB, google site, web Klirong.info atau kontak langsung.   


Artikel Terkait

Hi, follow twitter @kangtoer aja, siapa tau jodoh :)


EmoticonEmoticon