21 Agustus, 2018

Merah Meriah Agustusan Desa Klirong

IMG-20180819-WA0004_thumb[2]

Klirong.info – Peringatan 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia disambut gegap gempita oleh masyarakat Desa Klirong, Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Aneka perlombaan dari tingkat RW hingga Desa menjadi menambah kemeriahan pesta rakyat Desa. 

Warga berduyun-duyun memadati kompleks areal Balai Desa Klirong sejak pagi. Acara dimulai dengan senam yang dipimpin oleh ibu-ibu penggerak PKK, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat di sekitar lingkungan Desa yang sejuk dan asri. Sesampainya di Balai Desa, ada berbagai macam lomba lainnya untuk lebih memeriahkan acara #17anDesa Klirong. Seperti lomba tarik tambang, balap karung, dan panjat pinang. Perlombaan tersebut memiliki filosofi mendalam, yakni sebagai simbol memertahankan kemerdekaan dengan segenap jiwa raga yang diisi oleh semangat pemuda untuk #BergerakBersama. 

Semangat dan antusias masyarakat semakin bergairah, karena disediakan banyak hadiah yang cukup menarik. TV LED, dispenser, kipas angin, magic jar, DVD Player hingga sepeda gunung. Namun, kemeriahan bukanlah terletak oleh besarnya hadiah, tapi kebersamaan dan gotong royong yang menjadikan rakyat kuat serta satu padu untuk Indonesia. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan!

Lembaga Komunikasi Masyarakat di Desa Klirong bergerak bersama pemuda yang tergabung dalam Komunitas ‘DEMIT UNYU’ (Desa Melek Informasi Teknologi Untuk Negara Yang Unggul) bersatu padu mensukseskan rangkaian acara tujuh belasan tersebut. Tak luput juga dukungan dari berbagai elemen unsur masyarakat Desa Klirong dan PemDes, serta pihak sponsor.

Artikel Terkait

Hi, follow twitter @kangtoer aja, siapa tau jodoh :)


EmoticonEmoticon