04 September, 2019

Saksikan Pagelaran Wayang Kulit Sedalu Natas Di Desa Klirong


Klirong.Info - Dalam rangka Memetri Bumi atau Peringatan Suran dan juga melestarikan warisan budaya bangsa, Pemerintah Desa Klirong menggelar pertunjukan Wayang Kulit Semalam Suntuk, yang akan digelar besok Sabtu (7/9) malam di halaman Balai Desa Klirong, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.

Wayang Kulit ini dengan lakon “Dewa Mambang” dengan menghadirkan dalang kondang Ki Guntur Riyanto dari Cilacap. Pagelaran wayang selain untuk melestarikan budaya, juga mempererat tali silahturahmi sekaligus memperkokoh tali persatuan dan kesatuan dan berfungsi menghibur masyarakat Desa Klirong.

Dalam ceritanya banyak mengandung makna-makna filosofi yang kuat dan sangat luhur. Hal ini seiring dengan tujuan berkontribusi dalam membangun Desa Klirong. Panitia kegiatan Memetri Bumi Desa Klirong mengajak kepada para pecinta wayang untuk bersama-sama memeriahkan sekaligus menghadiri acara tersebut, baik diundang secara resmi maupun undangan terbuka.

Panitia pun tengah mempersiapkan rangkaian acara tersebut hingga matang, mulai dari merias panggung, sound sistem dan undangan yang sudah tersebar dan dipastikan pagelaran wayang kulit yang dimulai pada sore hari yaitu dibuka dengan kegiatan ruwat bumi dan malam harinya adalah pagelaran wayang kulit semalam suntuk bisa berjalan dengan lancar. Harapan dari pagelaran ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Klirong, khususnya pecinta wayang kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon