29 Agustus, 2019

Ikuti Program Germas, Warga Desa Klirong Adakan Senam Sehat


Klirong.Info - Senam sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar pemerintah Desa Klirong menjadi kegiatan senam perdana tahun ini dan mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat Desa Klirong.

Kegiatan ini digelar di halaman kantor kepala desa klirong yang cukup luas, Klirong (28/8). Selain untuk menjalin keakraban anatarwarga, senam ini juga untuk meminimalisir stress dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Senam ini diikuti oleh warga khususnya para kaum ibu tapi banyak juga peserta dari kaum bapak terutama dari Perangkat Desa di Desa Klirong. Karena seperti yang kita tahu sendiri bahwa menjadi ibu rumah tangga ataupun wanita karir bisa menyebab tingkat stress yang cukup tingggi. Jika setiap warga menjadi sehat, maka mereka juga akan lebih bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan rumah.


Sebelum diadakan Senam GERMAS ini sebelumnya sudah rutin diadakan senam ibu-ibu PKK Desa Klirong yang digelar di Halaman Balai Desa Klirong. Sedangkan kegiatan ini adalah realisasi dari Kegiatan Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan yang tercantum dalam sub Bidang Kesehatan, seluruh anggaran kegiatan dalam penyelenggaraan Senam GERMAS ini berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 untuk Desa Klirong.


Selain mengadakan Senam GERMAS juga diadakan Cek Kesehatan Gratis dari Puskesmas 1 Klirong. Untuk Cek Kesehatan yang diadakan antara lain pengukuran tensi darah, body vit, cek lingkar perut, cek asam urat, cek gula darah, penimbangan, pengukuran tinggi badan yang terangkum dalam kegiatan POSBINDU atau kepanjangannya adalah Pos Binaan Terpadu.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan pada akhir bulan Agustus ini Sekretaris Desa, Desa Klirong menuturkan "Semoga warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat menerapkan pola hidup sehat mulai dengan melaksanakan senam secara rutin, melaksanakan cek kesehatan di POLINDES dan mengkonsumsi makanan sehat " demikian keterangan dari Sekdes Desa Klirong Priyo Susanto, ST.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon