22 November, 2019

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN KHOTMIL QUR'AN DI MASJID MIFTAHUL HUDA DESA BENDOGARAP

(Bendogarap, 17 November 2019). Desa Bendogarap Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Khotmil Qur’an yang dipusatkan di halaman Masjid Miftahul Huda Desa Bendogarap Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Acara ini berlangsung sejak pukul 07.30 – 17.00 WIB pada hari Ahad, 17 November 2019. Acara diawali dengan penampilan dari santri Masjid Miftahul Huda yang menunjukan kemampuan mereka dalam menghafal surat – surat pendek dalam Al-Qur’an serta hafalan do’a yang biasa dipraktekkan dalam sehari-hari, misalnya do’a sebelum makan, do’a sebelum tidur, do’a untuk kedua orangtua dan yang lainnya. Khotmil Qur’an dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan menampilkan hafalan surat-surat dalam Al Qur’an yang diikuti oleh 30 orang santri, yang secara bergantian tampil di panggung. Ketiga puluh santri tersebut antara lain, (1) Pipih Zerina Dwi Aisya Binti Irwan Mugiono, (2) Yulinda Nurbaeti Binti Yakijo, (3) Lili Triana Kusumadani Binti Tohirin, (4) Arsy Marta Mevia Valendra Binti Indra Mahendra, (5) Meisya Aulia Andara Binti Paryanto, (6) Giska Hanawanda Binti Budiyono, (7) Andin Tirta Rahayu Binti Miftahudin, (8) Dhiyaa Siti Khoeriyah Binti Adi Susanto, (9) Irvaldo Trio Brilliyano Bin Noto, (10) Amy Tiara Binti Yatmuji, (11) Adhwa’ Rifdah Idelia Binti Mulyono, (12) Naurah Syafariami Binti Sulis Setianto, (13) Diah Ayu Ramadani Azyvahwa Binti Saikun, (14) Tiara Aufi Aprilia Binti Yuhendri, (15)  Catur Rahmawati Binti Turiman, (16) Nuisilla Ramadani Azyvahwa Binti Saoji, (17) Syahna Rama Septia Binti Ahmad Turmudi, (18) Agha Adil Hakim Bin Sutarman, (19) Wildan Naylul Marom Bin Wagiman, (20) Maulana Khafid Al Haj Bin Sutris, (21) Adi Pradana Putra Bin Muji Karsono, (22) Nevan Radin Meyzen Bin Sutrisno, (23) M. Ali Safangat Bin Ihsanudin, (24) Algar Bonis Gus. W Bin Sukarso,, (25) Dimas Yoga Satriya Bin Warsito, (26) Auli Nurohman Bin Tasiman, (27) Rai Handy Prabowo Bin Sumarjo, (28) Satria Adil Wibowo Bin Yasino, (29) Andriansyah Bin Suswanto, (30) Ghazy Taufi Qul’azmi Bin Daryono.

Ketua panitia, Bapak Saoji, berharap mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita selaku umat Nabi Muhammad SAW, dalam rangka meneladani setiap sifat dan sikap Baginda Rasullah SAW. Lebih lanjut, Bapak Saoji, juga mengucapkan terimakasih kepada segenap wali santri, pemerintah desa, serta pemuda dan seluruh pihak yang telah membantu menyiapkan sarana dan prasaran serta lebutuhan lainnya dalam upaya mensukseskan acara ini. Setelah santri tampil, acara akan dilanjutkan dengan pawai ta’ruf yang diikuti oleh seluruh santri yang melaksanakan Khotmil Qur’an serta wali santrinya dan segenap warga desa Bendogarap yang berkenan mengiikuti pawai tersebut. Pawai Ta’ruf sendiri akan melalui rute dijalan desa Bendogarap ke utara melewati desa Kedungsari serta Jeruk Agung kemudian diteruskan ke Barat menuju Desa Klegenwonosari dan rombongan pawai ta’ruf kembali menuju jalan Bendogarap.
Turut Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Bendogarap, Bapak Sukirno. Dalam sambutannya Bapak Sukirno menyampaikan mengenai proses dan perkembangan pembangunan Masjid Miftahul Huda yang sudah hampir selesai, serta mengingatkan kepada kita semua jika ingin berpartisipasi dalam upaya pembangunan Masjid Miftahul Huda Desa Bendogarap.

Hadir dalam acara tersebut seluruh warga Desa Bendogarap serta beberapa tamu undangan yang berasal dari desa tetangga serta tamu unda.ngan dari unsur Muspika Kecamatan Klirong, yaitu dari Koramil Klirong, Polsek Klirong serta Kecamatan Klriong. Sebagai acara inti, di isi dengan pembacaan Al Barjanji yang dimpimpin oleh Kyai Kholil dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Pengajian diisi oleh KH. Abdul Jalil dari Watu Agung, Tambak, Banyumas. Acara ditutup dengan do’a oleh KH. Abdul Jalil sekitar pukul 12.30 WIB. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon