03 September, 2019

Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Klirong Tahun 2019


Klirong.Info - Sehubungan akan diadakannya pelaksanaan kegiatan pembangunan di Desa Klirong, maka pada hari Selasa, 03 September 2019 Pemerintah Desa Klirong melaksanakan Rapat Pengadaan Barang dan Jasa untuk Pembangunan Aspal dan Drainase di Desa Klirong. Pelaksanaan Rapat Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) ini bertempat di Aula Balai Desa Klirong.

Dalam rapat yang dimulai dari pagi pukul 09.00 ini pihak-pihak yang diundang sebagai peserta rapat adalah Camat Klirong beserta Tim Monitoring Kecamatan Klirong, Kepala Desa Klirong, Forkopimcam Kecamatan Klirong, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, BPD Desa Klirong, supplier barang, dan tokoh masyarakat.

Camat Klirong Wawan Sujaka, S.Tp. menyampaikan "Setelah proses ini selesai untuk segera diajukan ke kecamatan, dan kepada peserta lelang untuk benar-benar bersaing dalam pengadaan barang dan jasa sehingga menghasilkan kesepakatan yang terbaik untuk kemakmuran masyarakat."


Babinsa Koramil 15/Klirong Peltu Sumadi yang mewakili Danramil Klirong menyampaikan kepada peserta rapat untuk bersama-sama turut menjaga material dan barang yang digunakan untuk pembangunan juga tentang pentingnya kualitas barang yang nantinya di kirim dari pemenang lelang karena yang dipergunakan untuk pembelian barang adalah uang negara yang wajib dipertanggungjawabkan.


Ketua TPK Desa Klirong Partimin, menyampaikan penawaran harga kepada suplier dari setiap item barang yang dibutuhkan dan selanjutnya diadakan negosiasi harga antara TPK dengan supplier yang diundang untuk mengikuti lelang. Dan selanjutnya diputuskan bahwa pemenang Lelang Barang dan Jasa untuk kegiatan pembangunan drainase di wilayah RW 1, RW 2, RW 3, dan RW 4 Desa Klirong kepada UD “SURYA KENCANA” yang dimiliki oleh Eko Setiawan dan untuk pekerjaan Pengadaan Barang dan Jasa Kegiatan Pengaspalan Jalan Desa dengan pihak Penyedia barang dan jasa dari CV “ANUGRAH KARYA”.


Setelah dokumen Berita Acara ditandatangani oleh pihak Pemerintah Desa, TPK dan Pemenang Lelang, selanjutnya para pemenang lelang untuk segera memenuhi kebutuhan material untuk persiapan pembangunan yang dapat untuk segera dimulai, sehingga nantinya tidak menghambat proses pekerjaan pembangunan dan pelaporan.


Rapat pengadaan barang dan jasa untuk persiapan pembangunan fisik di Desa Klirong berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan keputusan yang baik. Ini sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan yang menganut prinsip efektifitas dan juga berkesinambungan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon