19 September, 2019

Cara Mengaktifkan Tema Mode Gelap Atau Dark Mode di Windows 10

Klirong.Info - Windows 10 memiliki pengaturan Mode Gelap, atau dikenal sebagai Dark Mode, yang mengubah warna yang digunakan oleh Windows dan beberapa aplikasi yang diinstal menjadi warna yang lebih gelap. Sementara mode gelap pada awalnya dibuat untuk Windows agar menampilkan lebih sedikit cahaya dan dengan demikian tidak akan mengganggu orang lain yang mungkin tidur, banyak yang menemukan bahwa mereka lebih suka menggunakan tema gelap setiap saat karena mereka merasa lebih nyaman di mata.

Untuk mengaktifkan Dark Mode Windows 10, Anda harus masuk ke layar Pengaturan warna. Untuk melakukan ini, Anda dapat masuk ke Settings > Personalization > Colors atau ketik "dark" ke dalam bidang pencarian di Start Menu seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan pilih "Color settings".

Setelah Anda berada di layar Pengaturan warna, gulir ke bawah hingga Anda melihat "Choose your default app mode" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Untuk mengaktifkan mode gelap di Windows 10, cukup pilih pengaturan "Dark" di bawah "Choose your default app mode" dan Windows 10 akan segera mengubah skema warna ke tema mode gelap baru seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Sekarang Dark Mode atau Mode Gelap diaktifkan, tema gelap yang sama ini akan secara otomatis digunakan di seluruh Windows dan banyak aplikasinya.

Artikel Terkait

Aja dadi uwong sing rumangsa bisa lan rumangsa pinter. Nanging dadiya uwong sing bisa lan pinter rumangsa


EmoticonEmoticon