27 Juli, 2019

Sertijab Kepala Desa Klirong Kecamatan Klirong

Klirong.Info- Bertempat di Aula Balai Desa Klirong Kecamatan Klirong telah diadakan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Klirong masa bakti 2019-2025, Sabtu (27/7).


Susunan acara pada kegiatan ini yang pertama adalah Pembukaan dan kemudian peserta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh dirigen. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Supardi Priyo Utomo Ketua BPD Desa Klirong

Sambutan yang pertama adalah dari ketua BPD Desa Klirong Bapak Supardi Priyo Utomo yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Klirong bahwa Pilkades Desa Klirong telah berjalan dengan lancar, selanjutnya Ketua BPD juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa Terpilih Bapak Slamet, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kegiatan pembangunan di desa diharapkan lebih baik lagi bukan hanya kegiatan pembangunan fisik tetapi juga manusianya.

Slamet Kepala Desa Klirong

Kemudian selanjutnya sambutan dari Kepala Desa Klirong, Bapak Slamet sekaligus Pejabat (PJ) Kepala Desa Terpilih pada Pilkades Desa Klirong Tahun 2019. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Klirong yang telah membantu Pemerintah Desa dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Desa selama 6 tahun ini sehingga berkat guyub rukun warga semua kegiatan berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

Setelah sambutan dari Bapak slamet acara dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Jabatan Kepala Desa Periode 2013 - 2019 kepada Ketua BPD Desa Klirong dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepada Bapak Slamet selaku Penjabat Kepala Desa Klirong, kemudian penyerahan tali asih dari Sekretaris Desa Desa Klirong Bapak Priyo Susanto, ST. kepada Bapak SLamet.

Wawan Sujaka, S.STP. Camat Klirong

Wawan Sujaka, S.STP. (Camat Klirong) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bapak Slamet yang telah terpilih kembali di periode ke tiga (3) kali sebagai Kepala Desa Klirong, selanjutnya Camat Klirong mengukuhkan kembali bapak Slamet sebagai Kepala Desa di Desa Klirong. Dalam sambutannya Camat Klirong juga menyampaikan penggunaan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk penanganan masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan, kemudian DD 2019 juga bisa digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi kreatif.

Muspika Kecamatan Klirong

Camat Klirong juga menyampaikan harapan agar warga masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam musyawarah desa, partisipatif dalam penyusunan RPJMDesa sehingga 6 tahun kedepan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) atau keluarga yang masih dalam kategori miskin di Desa Klirong bisa berkurang dengan mendeklarasikan bahwa sudah mampu atau sudah tidak miskin. Beliau juga menyampaikan pentingnya Pemberdayaan Pemuda Desa, Pengembangan Sektor Pariwisata Desa, Pengembangan pasar desa, ekonomi kreatif, dan BUMDes. Kerjasama antar desa juga diperlukan untuk memajukan ekonomi desa diantaranya dengan mendirikan BUMDes Bersama.

Kapolsek Klirong AKP Diyono

Kapolsek Klirong AKP Giyono berpesan dan mengajak kepada kepala desa yang baru serta warga masyarakat yang hadir untuk memelihara kamtibmas di wilayah klirong.

Babinsa Koramil 15 Klirong Peltu Sumadi

Babinsa Koramil 15/Klirong Peltu Sumadi yang juga menghadiri acara sertijab kepala desa juga mengucapkan selamat menjabat kepada Kades yang baru. Ia berharap dapat bersinergi dengan TNI dalam rangka melanjutkan tugas dan berbaur bersama warga.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon