27 Januari, 2019

Bincang Santai Sosialisasi Pemilu 2019 ke Pemilih Pemula


Klirong.Info - Cara baru dilakukan Komunitas DeMIT Klirong untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada pemilih pemula, kegiatan yang berlangsung di aula Balai Desa Klirong ini mengundang PPK Kecamatan Klirong, PPS Desa Klirong dan Pemerintah Desa Klirong. Pada acara talk show santai yang diberi tema "Milenial BerSuara" mengundang segenap pemuda dan pemudi di Desa Klirong dan beberapa perwakilan karangtaruna dari desa lain diwilayah Kecamatan Klirong.

Dalam sosialisasi dan bincang singkat ini Bapak Dwi Haryadi dari PPK Kecamatan Klirong menyampaikan pentingnya menggunakan hak pilihnya besok pada tanggal 17 April 2019. Materi yang disampaikan secara santai agar penyampaiannya mudah diterima oleh peserta yang seluruhnya masih remaja ini diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya memilih pada gelaran Pemilu tahun 2019 ini yang akan dilaksanakan serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD.

Kemudian Sekretaris Desa Klirong Bapak Priyo Susanto, ST selaku perwakilan dari pemerintah desa juga menyampaikan hal yang senada tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilu nanti dengan datang ke TPS, serta ajakan anti golput, anti politik uang, politik SARA. Pada kegiatan yang dimoderatori oleh Mas Catur ini juga mengajak untuk memerangi hoax yang akhir-akhir ini sungguh meresahkan. Keterangan dari Bapak Dwi Ketua PPK Kecamatan Klirong "Sosialisasi ini dilaksanakan agar pemuda dan pemudi desa klirong memberikan hak suaranya besok pada tanggal 17 April 2019" terangnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas lagi kepada pemilih pemula yang rata-rata masih berusia remaja, semoga kegiatan ini mampu mendorong anak muda untuk memberikan suara pada Pemilu 2019, sesuai jargon KPU RI yaitu Pemilih Berdaulat Negara Kuat mari Sukseskan Pemilu 2019.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon