03 Juni, 2018

Teknologi Informasi Entaskan Kemiskinan dan Kesenjangan Antarwilayah

Upaya pengentasan kemiskinan menjadi agenda bersama seluruh elemen di Indonesia. Untuk itu kominfo mendorong setiap warga negara mampu mengembangkan usaha dan berkarya produktif dengan program 1000 Teknopreneur, Program Desa Terpadu, dan Peningkatan Layanan Teknologi, serta peningkatan akses informasi kebijakan pemerintah.

Seribu Teknopreneur yaitu program dimana diharapkan mampu mencetak 1000 usaha rintisan baru dengan memanfaatkan tekhnologi digital.

Program Desa Broadband Terpadu ini merupakan program penyediaan akses jaringan internet secara komunal yang diharapkan mampu digunakan untuk mengembangkan potensi desa dan dapat menjadi jembatan informasi dari desa dalam memberikan informasi perkembangan desa ke khalayak yang lebih luas.

E-Goverment adalah program untuk mendorong reformasi digital layanan publik agar lebih bermanfaat ke warga, sehingga tercipta layanan yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

Goverment Public Relation (GPR) adalah program untuk memastikan masyarakat mendapatkan dan mengetahui informasi tentang kebijakan dan program prioritas pemerintah secara tepat, cepat dan obyektif.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon