30 Juni, 2018

PPK Kecamatan Klirong Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jateng 2018


Klirong.Info - PPK Kecamatan Klirong melaksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkada tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jateng 2018 PPK Kecamatan Klirong , bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen.

Peserta yang hadir adalah seluruh PPS di Kabupaten Kebumen yaitu Ketua dan anggotanya. Selain itu juga turut mengundang Muspika Kecamatan Klirong, Panwascam Kecamatan Klirong, serta saksi Paslon Nomor Urut 1 dan saksi Paslon Nomor Urut 2.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua PPK Kecamatan Klirong, Dalmo dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Klirong, Prawoto, S.Sos. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jateng 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Klirong terdiri dari 115 TPS yang tersebar di 24 Desa di Kecamatan Klirong.

Pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara PPK kali ini, Polsek Klirong menerjunkan 5 Personel ( sabhara, reskrim dan intel ), untuk mengamankan mulai pukul : 08.00 WIB hingga rapat pleno selesai pukul : 23.45 WIB, setelah rapat pleno rekapitulasi selesai, hasil berita acara DK. KWK Penghitungan Suara Pilgub Jateng 2018 oleh Pihak PPK Kecamatan Klirong langsung dikirim ke KPU Kabupaten Kebumen dengan Pengawalan dan pengamanan dari Polsek Klirong dibantu anggota Koramil 03 Klirong, situasi selama rapat pleno aman kondusif.

Sebelumnya Polsek Klirong sudah melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan tahapan Pilgub Jateng 2018 dari Kampanye, Pengamanan Logistik Pilgub di PPK, Pendistribusian kotak suara dari PPK ke PPS, hingga PAM di TPS-TPS berjalan aman dan lancar.

Berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara, untuk Kecamatan Klirong, Pasangan calon nomor urut 1 (H. GANJAR PRANOWO, S.H, M.IP dan H. TAJ YASIN) memperoleh 12.542 suara, sedangkan Pasangan calon Nomor urut 2 (H. SUDIRMAN SAID dan Hj. IDA FAUZIYAH) unggul dengan 20.256 suara.

Hasil selengkapnya dapat diakses melalui laman resmu KPU :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon