06 Juni, 2018

Cek Website Ini Untuk Mengetahui Daftar Pemilih Tetap Di Pilkada 2018


Jika anda ingin mengetaui hak pilih di Pilkada 2018 KPU RI mempersilahkan masyarakat secara luas untuk melihat dan melakukan pengecekan namanya di website resmi KPU RI yaitu di alamat http://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dps/1/nasional.

Dengan cara digitalisasi seperti ini pihak penyelenggara sudah menempuh langkah yang baik dalam melayani masyarakat, salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

Pada portal resmi KPU RI tersebut sudah memuat rekapitulasi dan rincian daftar pemilih tetap pilkada 2018. Dengan adanya website itu harapan dari KPU RI sebagai pihak penyelenggara meminta masyarakat untuk mengunjungi website tersebut dan melakukan pengecekan dengan cara memasukan nomor induk penduduk (NIK).

Selain dapat melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar atau belum dalam DPT, masyarakat juga bisa mengetahui secara rinci dan detail informasi seperti TPS yang akan digunakan untuk memberikan suara pada pilkada 2018.

Penyelenggaran Pilkada 2018 akan dilangsungkan di 171 daerah. Jika mengacu Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) Pilkada serentak 2018, maka 85 persen dari prediksi jumlah pemilih di pemilu 2019.

Dan untuk wilayah Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen jumlah TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mencapai 115 TPS dengan jumlah pemilih dalam DPT mencapai 49.214 jumlah pemilih. Bagi anda yang ingin mengecek DPT di Pilgub Jateng 2018 berikut kami lampirkan link ke portal KPU ID.
https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dpt/1/JAWA%20TENGAH/KEBUMEN/KLIRONG

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon