31 Mei, 2018

PPS Desa Klirong Kecamatan Klirong Lantik 3 Ketua KPPS Pilgub Jateng 2018

Klirong - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Klirong, Kecamatan Klirong secara resmi melantik sebanyak 3 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah di Aula Balai Desa Klirong, Kamis (31/05/2018).

Pengambilan Sumpah Pelantikan KPPS Desa Klirong
Pengambilan Sumpah Pelantikan KPPS Desa Klirong

Pelantikan disaksikan oleh Kepala Desa Klirong, Perangkat Desa Klirong, anggota KPPS dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa setempat. Sebanyak 3 ketua KPPS disumpah untuk menjalankan tugas yang diembannya dengan jujur dan benar. Selain disumpah ke-3 ketua KPPS itu, juga dimintai tandatangan berita acara dari sumpah tersebut.

Sebelumnya sudah mendapatkan bimbingan teknis tentang bagaimana menyelenggarakan pemungutan suara di TPS yang telah disiapkan. Pihaknya juga telah melakukan latihan tentang cara penghitungan suara yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, para Ketua KPPS kemudian diberikan pembekalan singkat dari Ketua PPS Desa Klirong Bapak Priyo Susanto terkait penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 terutama tentang ketentuan wajib membawa KTP-EL atau Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil pada saat akan memberikan suara di TPS.







Artikel Terkait

1 comments so far

Pak Admin, banyak yang belum uploas C1 sama sekali: Desa Tanggunlangin, Pandanlor, Klegenrejo, Kaliwungu, Karangglonggong, Ranterejo, Sitirejo, Gadngrejo, dan Kedungwinangun.
Mohon dapat di-follow up.
Makasih.


EmoticonEmoticon