27 Mei, 2018

Pemuda Desa Klirong Mengadakan Pelatihan Sablon

Klirong - Sekitar 40 pemuda di Desa Klirong, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen mendapatkan pelatihan tambahan yaitu pelatihan sablon oleh Komunitas Desa Melek Informasi Teknologi (DEMIT).


Dalam kegiatan yang diadakan di aula Balai Desa Klirong tepatnya di Dukuh Jarak RT. 02 RW. 01 Desa Klirong tersebut dihadiri juga oleh Kepela Desa Klirong Bapak Slamet berserta jajaran Perangkat Desa Klirong, Minggu (27/05/2018).

Priyo Susanto selaku Sekretaris Desa di Desa Klirong menjelaskan bahwa pelatihan sablon tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat terutama potensi sumber daya manusia di Desa Klirong, pelatihan sablon ini adalah salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat dibidang sablon agar tercipta potensi UMKM baru di desa.

“Diharapkan kedepan akan lebih baik, Dengan adanya pelatihan dari Wahidun harapannya kedepan ada pengembangan untuk potensi desa” ujarnya.


Sementara itu Ketua Lembaga Komunikasi Masyarakat (LKM) Desa Klirong Arif menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan sablon ini untuk kelompok wirausaha baru di Desa Klirong, yang mana anggotanya adalah merupakan masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan tetap.



“Sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya, sebab kami masih melihat potensi dan peluang yang terbuka lebar serta masih sangat menjanjikan terutama untuk sablon kaos-kaos dan kantong plastik kemasan industri rumah tangga”jelasnya.

Arif juga menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal untuk membentuk industri rumah tangga atau home industri baru di desa. Pemuda desa juga diarahkan untuk mampu mandiri dengan mengikuti pelatihan tersebut.

Bapak Slamet sebagai Kepala Desa Klirong juga berharap pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama pemuda-pemuda di Desa Klirong.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon